Mau Tahu Tentang Generasi Milenial dan Generasi Z? Baca 5 Buku Ini!

Hi Bro dan Sis!

Pernahkah kamu melihat seorang anak di bawah lima tahun sudah pintar memainkan jemarinya di gawai smartphone?

Terkadang kita yang dewasa heran melihat mereka begitu cepat sekali mengerti bagaimana cara mengoperasikannya.

Ternyata sifat dan tingkah laku manusia terbentuk dari lingkungan dan masa di mana mereka berada. Hal ini dapat dijelaskan secara keilmuan, terutama psikologi.

Sebuah teori dari Graeme Codrington dan Sue Grant-Marshall, menjelaskan bahwa ada setidaknya enam kelompok generasi manusia dalam 100 tahun terakhir.

Paling tua adalah generasi tradisionalis (mereka yang lahir pada 1922-1845). Dua yang paling muda adalah Generasi Milenial (1981-1994) serta Generasi Z (1995-2010).

Konon, Generasi Milenial sering diperbincangkan sebagai pioner perubahan; mereka adalah kelompok pertama dari generasi digital. Sementara itu, Generasi Z sejak lahir sudah akrab dengan berbagai hal yang berhubungan dengan digital. Apalagi keduanya merupakan generasi yang paling berpengaruh pada saat ini.

Nah, penasaran mengapa kedua generasi tersebut dianggap paling berpengaruh saat ini? Kami punya lima buku yang dapat kamu jadikan referensi. Yuk, intip ke bawah~

When Millennials Take Over

Sumber: Gramedia.com

Buku kepemimpinan ini bisa meyakinkan kamu mengapa Milenial berperan sebagai “kunci pemecah kode”. Bacaan ini membantumu untuk mengerti apa yang menggugah pelanggan dan karyawan dalam keadaan bisnis belakangan ini.

Generasi Z: Memahami Karakter Generasi Baru yang Akan Mengubah Dunia Kerja

Sumber: Gramedia.com

Apakah kamu termasuk generasi Z?

Karena di buku ini terdapat bahasan yang sangat menarik tentang FOMO. FOMO adalah singkatan dari Fear of Missing Out. Mereka selalu tidak mau ketinggalan berbagai hal, seperti informasi dan tren yang sedang berlangsung.

Karena itu, FOMO adalah salah satu sifat buruk yang dimiliki oleh generasi Z. Pelajari lebih lanjut tentang FOMO di kalangan generasi Z melalui buku ini.

Generasi Eksplorasi

Sumber: Gramedia.com

Melalui buku ini, IDN Times menjelaskan secara ringkas tentang siapa itu generasi milenial yang gemar bereksplorasi. Generasi Eksplorasi ini juga menerangkan pengertian dari setiap kelompok generasi. Ada pula data tentang generasi di Indonesia: 13% baby boomer, 20% generasi X, dan 24% generasi milenial.

Generasi Langgas: Millennials Indonesia

Sumber: Gramedia.com

Generasi milenial mempunyai dua sifat dominan yang bernama kebebasan dan kenyamanan. Kedua sifat tersebut, sangat berbeda dengan generasi sebelumnya yang tujuannya adalah kemapanan. Dengan buku ini, kamu akan mendapatkan berbagai pandangan baru tentang sifat langgas para milenial.

Generasi 90an

Sumber: Gramedia.com

Buku karya penulis sekaligus ilustrator terkenal ini adalah sebuah mesin waktu yang dapat membuat kamu bahagia. Jika kamu seorang generasi milenial, buku ini cocok kamu baca untuk bernostalgia ke masa kecil. Generasi 90an juga mempunyai akun Instagram dengan nama @generasi90an yang telah mendapatkan pengikut sekitar 985.000an.

Gimana? Apakah kamu sudah tertarik untuk membeli kelima buku tersebut? Jika sudah, jangan lupa lakukan transaksi pembeliannya di Gramedia.com melalui aplikasi Fazzcard! Karena kamu akan mendapatkan cashback 2% di setiap pembelian. Lumayan, kan~

Yuk, install Fazzcard dan daftar sekarang di sini dan jangan lupa daftarkan diri kalian menjadi bagian dari kami ya!

Follow juga media sosial Fazzcard untuk mendapatkan berbagai info soal promo dan fitur menarik lainnya!

Artikel Terkait