7 Barang Penting yang Harus Kamu Bawa Saat Kuliah!

Hi Bro dan Sis,

Persiapan untuk kamu sekolah dan kuliah tentu sangat berbeda meskipun dari segi kegiatannya sama saja yaitu, datang untuk belajar. Namun, mahasiswa biasanya tak hanya menjalankan kegiatan akademik tapi ada juga kegiatan non akademik. Seperti, bergabung dalam suatu organisasi atau himpunan.

Waktu dan kegiatannya juga berbeda, dari segi waktu mahasiswa akan lebih banyak menghabiskan waktu di kampus bahkan sampai larut malam. Dengan adanya kegiatan dan waktu tambahan untuk beraktivitas di kampus, maka ada beberapa barang yang wajib banget ada di tasmu.

Yuk, cek barang apa saja yang wajib kamu bawa saat kamu akan berangkat kuliah!

Buku Catatan

Barang yang satu ini penting banget untuk mencatat setiap jadwal kamu. Selain itu, kamu juga bisa mencatat poin-poin agar kamu tidak lupa apa yang sudah kamu pelajari. Karena manusia bukan mahluk sempurna dan tidak luput dari lupa.

Jangan sekali-kali kamu hanya mencatat di selembar kertas ya! Percaya atau tidak, selembar kertas itu pasti akan hilang pada waktunya.

Pulpen

Pulpen juga termasuk barang penting agar kamu nggak perlu pusing pinjam sana-sini. Tapi ingat ya, pulpenmu harus dijaga baik-baik dan jangan sampai dilupakan. Karena kenyataannya, pulpen adalah barang yang gampang banget hilang.

Faktanya, barang yang tidak terlalu mahal ini ternyata banyak banget peminatnya! Pasti kamu pernah kehilangan pulpen, kan? Kalau kamu bilang tidak, berarti kamu lagi bohong.

Baca: 5 Produk Skincare Terbaik dan Murah untuk Para Pemula!

Parfum

Selain menjaga kerapihan rambut, kamu juga harus menjaga aroma tubuhmu agar orang lain tidak risih saat berada di dekatmu. Aktivitas seharian pasti akan menghasilkan keringet yang berlebih, apalagi kalau kegiatanmu outdoor!

Bau matahari dan polusi saat di perjalanan ditambah bau keringat, pasti aromanya nggak banget deh! Makanya kamu harus siapkan parfum yang bisa kapan aja kamu semprot ke badan supaya kamu lebih percaya diri dalam beraktivitas dan bertemu dengan orang-orang.

Sisir

Buat kamu yang sangat produktif, apapun jenis kelamin kamu, percayalah! Barang ini sangat penting banget untuk menjaga penampilanmu agar tetap terlihat rapi. Karena biasanya saat orang pertama kali bertemu, pasti akan melihat dari penampilan dulu.

Terkadang, kamu nggak menduga siapa yang akan kamu temui hari ini. Jadi siap-siap aja ya, rambut yang acak-acakan akan membuat wajahmu terlihat kusut dan tidak menarik.

Baca: 4 Produk Bodycare yang Bakal Hits di 2020!

Tisu

Mungkin hal ini sepele dan sering dilupakan. Tapi percaya deh, pasti kamu suka denger orang bilang “wah minuman gue tumpah bagi tisu dong, ada yang punya nggak?” atau “ih kotor nih bangkunya, bagi tisu dong!”. Nah, daripada kamu sibuk mencari-cari tisu lebih baik kamu siapkan saja di tas kamu.

Jagalah tubuhmu untuk tetap higienis, agar terhindar dari kuman dan lembab. Oh iya, kamu juga bisa membersihkan keringat di wajahmu dengan tisu, lho. Benda kecil nan tipis ini memand sering dilupakan, padahal sebenarnya berguna banget.

Tumbler

Bagi kamu yang cinta lingkungan dan cinta dompet, wajib bawa tumbler! Selain bisa mengurangi sampah, kamu juga bisa menghemat dengan cara menghindari membeli minuman di luar secara terus-menerus.

Mulailah isi tumbler dengan air dari rumah atau kos, lalu refill lagi di kampus kalau sudah habis. Kalau kampus tak menyediakan, kamu bisa beli tumbler 1L-2L untuk persiapanmu beraktivitas seharian. Coba deh! Dimulai dari selesai baca artikel ini, ya!

Baca: 5 Aksesoris HP yang Wajib Kamu Bawa Pergi

Power Bank

Siapa yang mati gaya kalau smartphone mati? Nggak bisa ngabarin orang tua, pacar hingga teman serta nggak bisa internetan dan mendengarkan lagu. Ketika baterai habis, kamu harus cari colokan untuk nge-charge gadgetmu lagi. Tapi sebenarnya itu bisa mengganggu aktivitas kamu, lho!

Ketika kamu ngecharge smartphone, pasti kamu nggak bisa meninggalkannya karena takut hilang. Belum tentu juga semua colokan tersedia, karena yang ingin pakai bukan hanya kamu saja. Banyak mahasiswa lain yang butuh colokan untuk gadget, bahkan laptop. Yuk, charge powerbank kamu sekarang, biar besok bisa dipakai!

Itulah ketujuh barang penting yang nggak boleh lupa kamu bawa saat kuliah. Apakah kamu sudah punya semua barang ini?

Jika belum dan berniat untuk membelinya, coba fitur KasBon aja di Fazzcard! Caranya mudah banget loh!

Yuk, install dan daftar Fazzcard di sini!

Follow juga media sosial Fazzcard untuk mendapatkan berbagai info soal promo dan fitur menarik lainnya!

Artikel Terkait